SILAHKAN GUNAKAN FASILITAS "SEARCH" pojok kanan atas
untuk mencari judul skripsi yang di inginkan

pemesanan => Hub: 0857-351-08864

Wednesday, May 9, 2012

pembelajaran matematika pada anak autis | Contoh Skripsi


Penulis : -
Kode     :179
Judul     :  Pembelajaran Matematika  pada  Anak Autis di Kelas G Laboratorium Autisme Universitas Negeri Malang (UM)
 -------------------------------------------------
BAB I
PENDAHULUAN

A.   Latar Belakang Masalah




Pada  umumnya  pelajaran  matematika  adalah  salah  satu
pelajaran   yang   mempunyai   peranan   yang   sangat   penting   dan
merupakan pelajaran pokok yang   harus dipelajari oleh seseorang
sejak dini. Sebab pelajaran matematika dapat membentuk disiplin
dalam  berfikir  dan  melatih  seseorang  untuk  berfikir  sederhana,
cepat,  tepat  dan  merupakan  salah  satu  bidang  studi  ini  berkaitan
erat dengan bidang studi lain, misalnya ekonomi, statistik, kimia,
fisika  dan  lain-lain.  Pembelajaran  matematika  pada  hakekatnya
diberikan kepada peserta didik untuk mempertajam penalarannya,
serta mengembangkan pemikiran yang logis dan sistematis.
Salah  satu  karakteristik   matematika  adalah  mempunyai
obyek   yang   bersifat   abstrak.   Sifat   abstrak   ini   menyebabkan
banyak siswa  mengalami  kesulitan  dalam  metematika. Anggapan
bahwa matematika adalah pelajaran yang sulit, membosankan dan
merupakan  pelajaran  yang  sangat  ditakuti  siswa,  pada  akhirnya
berdampak  pada  hasil  belajar  siswa  (Cosinus,  2001:  27).  Untuk 
hal   itu,   maka   para   siswa   harus   memahami   dan
mengerti tentang konsep (struktur).Contoh Skripsi

Pendidikan    adalah    cara    terbaik    untuk    memperbaiki
sumber daya manusia di Indonesia terutama pada generasi muda,
untuk    meningkatkan    pengetahuan    dan    ketrampilan    untuk
menghadapi  persaingan   dunia   yang   semakin   maju   dan   untuk
mengantisipasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di
zaman modern. Di dalam penyelenggaraan pendidikan ini, setiap
warga  Negara  mempunyai  hak  yang  sama  dalam  memperoleh
pendidikan.   Hal   ini   sesuai   dengan   Undang-Undang   Republik
Indonesia (pasal 5, ayat 1).
Pendidikan   pada   anak   Autis   atau   yang   menga-lami
kelainan  di  Indonesia  masih  banyak  yang  perlu  dikembangkan.
Hal    tersebut    disebabkan    oleh    pendidikan    luar    biasa    yang
mengedepankan  penanganan  semua  anak  tanpa  meninggalkan
perbedaan  individual  (Hitipeuw,1999:  24).  Program  penanganan
Autisme di Indonesia masih sangat langka. Program penanganan
pendidikan   atas   anak-anak   Autis   haruslah   dilakukan   secara
individual.  Dalam  hal  ini  tujuan  pendidikan  untuk  setiap  anak
dibangun berda-sarkan hasil penilaian dan evaluasi yang hati-hati
dan Komprehensip serta berkelanjutan terhadap kondisi anak.
sekolah  khusus  anak  autis  selalu  mengedepankan
penanganan  secara  individu  karena  diharapkan  nantinya  dapat
memberikan     dampak     yang     baik     terhadap     perkembangan
psikologis  anak  tersebut.   Begitu  juga  di  Sekolah  Laboratorium
Autisme     Universitas     Negeri     Malang     (UM)     yang     lebih
mengutamakan  kesembuhan  anak  autis  agar  menjadi  anak  yang
normal    dan    bisa    diterima    di    tengah    masyarakat    nantinya.
Sehingga anak autis tidak  akan merasa minder atau malu dengan
anak  yang  normal.  Pada  anak-anak  yang  normal,  sering  merasa
sulit  memahami  pelajaran  matematika.   Apalagi  pada  anak  autis
yang  sudah  jelas  mereka  terbelakang,  pasti  akan  sangatlah  sulit
sekali menerima pelajaran, terutama pelajaran matematika.Contoh Skripsi
Beratnya  kelainan  anak  autis,  membuat  mereka  sedikit
terhambat     di     dalam     berkomunikasi     maupun     dalam     hal
memperoleh pendidikan. Penanganan pendidikan pada anak autis
dengan    anak    normal    sangatlah    berbeda.    Pada    anak    autis
terkadang   mereka   untuk   mengenal   benda,   menghitung   jumlah
benda akan menemui hambatan yang cukup besar. Karena adanya
hambatan-hambatan yang terjadi pada anak autis tersebut, penulis
mengambil   judul   "Pembelajaran   Matematika   pada   Anak
Autis  di  Kelas  G  Laboratorium  Autisme  Universitas  Negeri
Malang (UM)" dalam skripsi ini.
.2 Rumusan Masalah
Berdasarkan    latar    belakang    masalah    di    atas,    maka
rumusan masalahnya dalam penelitian ini adalah  :
1.   Materi apa saja yang diajarkan pada anak autis di
kelas G Laboratorium Autisme Universitas Negeri
Malang (UM)?
2.   Bagaimana metode pembelajaran matematika yang
diterapkan   di   kelas   G   Laboratorium   Autisme
Universitas Negeri Malang (UM)?

=================================== 
DAPATKAN FILE nya Dengan menghubungi admin
Anda dapat memiliki word/file aslinya
Silahkan download file aslinya setelah menghubungi admin….. klik disini
 Hanya mengganti biaya administrasi pengelolaan webite sebesar,  50.000,- MURAH Meriah
                                                     Anda tidak repot lagi mencari referensi.
                                                     Di jamin asli.contohmakalah


No comments:

Post a Comment

1

2










                 KLIK

translet


Tags

tempat sharing

Blog Archive

Blog Archive