SILAHKAN GUNAKAN FASILITAS "SEARCH" pojok kanan atas
untuk mencari judul skripsi yang di inginkan

pemesanan => Hub: 0857-351-08864

Thursday, May 17, 2012

pengaruh penerapan teknologi informasi dan komunikasi (tik) terhadap prestasi belajar siswa | Contoh Skripsi


Penulis : -
Kode     :200
Judul     : Pengaruh Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Terhadap Prestasi Belajar Siswa
 -------------------------------------------------
BAB I
PENDAHULUAN

A.   Latar Belakang Masalah


Pada masa dahulu, seorang guru dalam proses belajar mengajar lebih mengandalkan kata-kata (Simbol Verbal). Cara ini dinilai paling efektif pada masa itu, karena memang belum adanya sarana pendukung yang memungkinkan untuk digunakan.Contoh Skripsi
Penyakit paling berkecamuk disekolah    ialah verbalisme. Bahaya verbalisme terdapat dalam tiap situasi belajar. Yakni apabila anak-anak diberi kata-kata tanpa memahami artinyat.
Dalam proses belajar mengajar kehadiran media mempunyai arti penting, karena dalam kegiatan tersebut ketidakjelasan bahan yang disampaikan dapat dibantu dengan menghadirkan media sebagai penunjang.Contoh Skripsi


Media dapat mewakili apa yang kurang mampu guru ucapkan melalui kata-
kata atau kalimat tertentu. Bahkan keabstrakan bahan dapat dikonkritkan dengan kehadiran media. Dengan demikian siswa lebih mudah mencerna bahan daripada tanpa bantuan media2.
Dunia pedidikan harus memperkenalkan dan memulai pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sebagai basis pembelajaran yang lebih mutakhir dan agar tidak tertinggal oleh zaman. TIK bagi pembelajaran amat penting karena penggunaan TIK merupakan salah faktor penting yang
memungkinkan kecekatan transformasi ilmu pengetahuan kepada para peserta didik secara lebih luas.Contoh Skripsi
Kemajuan teknologi telah menghasilkan sesuatu yang sangat berharga bagi perkembangan media pengajaran dalam dunia pendidikan yaitu dengan adanya Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam hal ini Komputer dan Internet sebagai sarana penunjang aktivitas belajar siswa. Media ini tidak lagi hanya menggunakan media manusia (Instruktur, tutor, guru), media berbasis cetak (buku,buku latihan,lembaran), media berbasis visual (gmbar transparansi, grafik, peta), atau media berbasis audio visual (video, film, televisi) untuk menyajikan materi. Media ini mampu menyimpan informasi atau materi dalam bentuk digital bukan dalam bentuk cetakan atau visual semata.
=================================== ===========
file full asli dan rapi sesuai dengan aslinya klik ;pemesanan
==============================================

Proses belajar mengajar pada hakikatnya adalah komunikasi, yaitu penyampaian informasi dari berbagai sumber melalui metode tertentu ke penerima informasi. Informasi yang di komunikasikan adalah isi ajaran atau pendidikan yang ada dalam kurikulum, sumber pesannya bisa guru, siswa, orang lain ataupun penulis buku, salurannya media pendidikan dan penerima pesannya

adalah siswa atau juga guru.
Pada tingkat pendidikan SMA, Penggunaan Internet hanya sebagai fasilitas tambahan dan TIK juga belum menjadi kurikulum utama yang diajarkan kepada siswa. Prospek penggunaan TIK di SMA cukup cerah selain untuk melayani lembaga pendidikan secara khusus ada pula yang untuk dunia pendidikan secara umum.
Dalam proses belajar mengajar, guru memiliki keterbatasn dalam mengajar siswa. Interaksi guru dan siswa terlalu banyak sehingga menjadikan aktivitas belajar tidak optimal, karena data dan informasi yang tersampaikan kepada siswa tidak maksimal. Oleh karena itu dengan adanya komputer terlebih jika di lengkapi dengan media internet dan LCD projector, siswa akan mampu mengaktifkan semua indera dan sensifitasnya melalui melihat, mendengar, dan membaca. Sebagai seorang pendidik, Guru seharusnya mengenal apa dan bagaimana serta apakah TIK yang cocok untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan. Sangat banyak potensi yang dimiliki guru, Guru yang menguasai TIK dalam melakukan inovasi pembelajaran. 
Oleh karena itu, seorang guru dituntut agar mengembangkan metode pembelajaran dengan memanfaatkan TIK untuk mengakses sumber-sumber pembelajaran yang tersedia banyak di internet.Penggunaan TIK bagi dunia pendidikan di Indonesia khususnya di lihat dari dunia pendidikan islam menghadapi kendala yang cukup berat, karena dalam lingkaran pendidikan islam terdapat banyak orang yang belum begitu faham tentang fungsi dari teknologi dan berpikiran bahwa adanya TIK akan membawa dampak negatif masyarakat khususnya bagi para pelajar. Terdapat jarak yang cukup jauh antara perkembangan IT dengan pemahaman mereka, sehingga tidak dapat mengikuti atau memanfaatkan TIK dengan baik.
 Pendidikan di SMK Persatuan 2 juga membutuhkan TIK sebagai sarana program belajar mengajar. Sekolah SMK merupakan salah satu sekolah kejuruan tetapi lebih kepada kejuruan untuk siswa putra, pembelajaran yang diberikan di sekolah ini tidak hanya ilmu pengetahuan umum saja (ilmu yang hanya untuk UNAS), tetapi juga ilmu pengetahuan khusus (ilmu tentang teknisi-teknisi) meliputi : listrik, mekanik, mesin dan lain-lain. Oleh karena itu, kehadiran TIK di sekolah ini sangat membantu siswa dalam pembelajaran,terutama dalam penggunaan TIK disekolah ini sangat kurang dalam penguasaan komputer yang dipicu dengan kurangnya tenaga pendidik dalam bidang TIK dan disekolah ini guru tidak menggunakan komputer ketika pembelajaran berlansung didalam kelas, komputer disekolah ini hanya sebagai mata pelajaran saja yang dijadwalkan setiap satu minggu sekali selama dua jam pelajaran, sehingga siswa hanya mendengarkan penjelasan guru tanpa media. Selain itu, siswa juga kurang menguasai komputer dan internet. ‘
Berawal dari beberapa masalah diatas, maka peneliti merasa terdorong untuk mengadakan penelitian tentang "Pengaruh Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Terhadap Prestasi Belajar Siswa dalam Pendidikan Agama Islam (PAI) Kelas X Listrik di SMK Persatuan 2 Tulangan-Sidoarjo B. Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang masalah diatas, maka diperlukan adanya suatu perumusan masalah. Adapun perumusan masalahnya adalah sebagai berikut :
a. Bagaimana Penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) kelas X Listrik di SMK Persatuan 2 Tulangan-Sidoarjo?

b. Bagaimana Prestasi belajar siswa dalam Pendidikan Agama Islam kelas X Listrik di SMK Persatuan 2 Tulangan-Sidoarjo ?

c. Adakah pengaruh Penerapan TIK terhadap prestasi belajar siswa dalam PAI kelas X Listrik di SMK Persatuan 2 Tulangan-Sidoarjo?
  DAPATKAN FILE nya Dengan menghubungi admin
Anda dapat memiliki word/file aslinya
Silahkan download file aslinya setelah menghubungi admin….. klik disini
 Hanya mengganti biaya administrasi pengelolaan webite sebesar,  50.000,- MURAH Meriah
                                                     Anda tidak repot lagi mencari referensi.
                                                     Di jamin asli.contohmakalah

1 comment:

  1. kita juga punya nih artikel mengenai media informasi, silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/3359/1/Perancangan%20Media%20Komunikasi.pdf
    semoga bermanfaat

    ReplyDelete

1

2










                 KLIK

translet


Tags

tempat sharing

Blog Archive

Blog Archive