Mengajar dan
belajar merupakan proses
kegiatan yang tidak
dapat
dipisahkan. Proses
kegiatan tersebut dipengaruhi oleh
faktor-faktor yang sangat
menentukan keberhasilan belajar
peserta didik. Salah
satu faktornya adalah
penggunaan
keterampilan pengajaran yang tepat oleh seorang guru.
Matematika merupakan
disiplin ilmu yang
mempunyai sifat khas
kalau
dibandingkan dengan
disiplin ilmu lain,
Herman Hudoyo (1990:1).
Oleh karena
itu perlu
adanya upaya yang
terus menerus dalam
pengembangan pembelajaran
matematika di
sekolah. Apalagi sudah
menjadi gejala umum
bahwasanya mata
pelajaran matematika
kurang disukai oleh
kebanyakan siswa. Menurut
Wahyudin
(1999:253) matematika
merupakan mata pelajaran
yang sukar dipahami.
Dengan
demikian ketidaksenangan siswa
terhadap pelajaran matematika kemungkinan
disebabkan
oleh sukarnya memahami mata pelajaran matematika.
Pendekatan pembelajaran merupakan
salah satu factor
yang penting dalam
meningkatkan suatu
hasil belajar matematika, sehingga diperlukan adanya
pendekatan-pendekatan yang
baru dalam pelaksanaannya. Untuk
melaksanakan
pembelajaran matematika tersebut,
guru hendaknya berupaya
agar siswa dapat
memahami ide-ide
atau konsep-konsep abstrak
yang tersusun secara
hirarkis yang
terkandung
di dalam matematika itu sendiri.
Pembelajaran matematika secara konvensional adalah salah
satu
pembelajaran yang
dirancang secara khusus
untuk menunjang proses
belajar siswa
yang berkitan
dengan pengetahuan prosedural
dan deklaratif tersusun
dengan baik
dan
dapat diajarkan dengan pola kegiatan yang bertahap.
Ada tiga
asumsi utama tentang
pengajaran Matematika yang
mendasari
pengajaran
konvensional:
a. Hasil
yang relatif singkat
diharapkan dan siswa
ketimbang jawaban -
jawaban pertanyaan selama
proses pengajaran; pemberian tugas
/
pekerjaan rumah
dan butir-butir soal
diterima sebagai instrumen
penelitian
yang
memadai tentang keberhasilan pengajaran.
|
untuk mencari judul skripsi yang di inginkan
Wednesday, May 9, 2012
studi komparasi hasil belajar matematika antara siswa yang diajar dengan menggunakan pendekatan pembelajaran open ended dan pembelajaran konvensional | Contoh Skripsi
Contoh Skripsi
Penulis : -
Kode :182
Judul : Studi Komparasi Hasil Belajar Matematika Antara Siswa Yang Diajar
Dengan Menggunakan Pendekatan Pembelajaran Open Ended Dan Pembelajaran Konvensional
-------------------------------------------------
BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
2
SELAMAT DATANG
terimakasih telah berkunjung
KUMPULAN JUDUL TESIS MANAJEMEN KLIK
KUMPULAN JUDUL TESIS STUDI AGAMA ISLAM KLIK
KUMPULAN JUDUL Keperawatan KLIK
KUMPULAN JUDUL Tesis PAI USA KLIK
KUMPULAN JUDUL TESIS AHWAL SYAHSHIYAH KLIK
KUMPULAN JUDUL TESIS PENDIDIKAN GURU MADRASAH KLIK
MOHON MAAF JIKA PENGUNJUNG TERGANGGU DANGAN IKlAN :-)
sekiranya mengganggu segera di tutup saja
alhamdulilah, blog dikunjungi 400 orang / hari :-)
kami adalah jasa pencari referensi ILMIAH
hub.0857-351-08864
terimakasih telah berkunjung
KUMPULAN JUDUL TESIS MANAJEMEN
KUMPULAN JUDUL TESIS STUDI AGAMA ISLAM
KUMPULAN JUDUL Keperawatan
KUMPULAN JUDUL Tesis PAI USA
KUMPULAN JUDUL TESIS AHWAL SYAHSHIYAH
KUMPULAN JUDUL TESIS PENDIDIKAN GURU MADRASAH
MOHON MAAF JIKA PENGUNJUNG TERGANGGU DANGAN IKlAN :-)
sekiranya mengganggu segera di tutup saja
alhamdulilah, blog dikunjungi 400 orang / hari :-)
hub.0857-351-08864
No comments:
Post a Comment