SILAHKAN GUNAKAN FASILITAS "SEARCH" pojok kanan atas
untuk mencari judul skripsi yang di inginkan

pemesanan => Hub: 0857-351-08864

Saturday, May 12, 2012

pengaruh kepemimpinan terhadap peningkatan disiplin kerja pegawai pada fakultas ekonomi universitas sumatera utara | Contoh Skripsi


Penulis : -
Kode     :186
Judul     :  PENGARUH KEPEMIMPINAN TERHADAP PENINGKATAN DISIPLIN KERJA PEGAWAI PADA  FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SUMATERA UTARA
 -------------------------------------------------
BAB I
PENDAHULUAN

A.   Latar Belakang Masalah



Kedisiplinan  merupakan  suatu  hal  yang  menjadi  tolok  ukur  untuk mengetahui apakah peran pimpinan secara keseluruhan telah dilaksanakan dengan baik atau tidak. Disiplin juga merupakan bentuk pengendalian diri karyawan dan pelaksanaan yang teratur serta menunjukkan tingkat kesungguhan tim kerja dalam sebuah  organisasi,  tindakan  disiplin  menuntut  adanya  hukuman  terhadap karyawan yang gagal  memenuhi standart  yang  ditentukan.  Oleh  karena  itu tindakan disiplin tidak diterapkan secara sembarangan, melainkan memerlukan pertimbangan bijak.Contoh Skripsi

Kesuksesan atau kegagalan suatu organisasi ditentukan oleh banyak hal, salah satunya adalah kepemimpinan yang dibangun di dalam organisasi tersebut. Kepemimpinan (leadership) dapat dikatakan sebagai cara dari seorang pemimpin (leader)  dalam  mengarahkan,  mendorong dan  mengatur seluruh unsur-unsur dalam kelompok atau organisasi untuk dapat mencapai tujuan. Seorang pemimpin harus dapat menemukan dan menerapkan gaya kepemimpinan yang sesuai dengan organisasi  dan  bawahan  yang  dipimpinnya.  Untuk  memimpin  sekelompok manusia tertentu akan berbeda dengan memimpin kelompok manusia lainnya.Contoh Skripsi

Salah satu diantara sekian banyak kriteria pemimpin yang sukses adalah apabila  pemimpin tersebut  mampu  menjadi creator  (pencipta) dan motivator (pendorong) bagi bawahannya dengan menciptakan suasana dan budaya kerja yang dapat memacu peningkatan disiplin kerja karyawannya.

"Suryani Safithri Lubis : Pengaruh Kepemimpinan Terhadap Peningkatan Disiplin Kerja Pegawai Pada  Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara, 2010. "
Banyak orang menyatakan bahwa disiplin merupakan suatu proses yang negatif,  yaitu sesuatu yang memaksa tingkah laku karyawan yang bermasalah. Sikap seperti ini dapat menimbulkan perasaan ragu - ragu pada semua orang yang terlibat.  Proses disiplin ini dapat digunakan sebagai sebuah kesempatan untuk membalik sebuah situasi yang bermasalah menjadi sesuatu yang menguntungkan semua pihak  dan untuk  mengubah perilaku  serta  bukan  untuk  menghukum karyawan yang bermasalah. Kenyataannya sebagian karyawan perilakunya sesuai dengan harapan organisasi, dan sebagian lain yang perilakunya cukup diterima, namun ada pula  beberapa karyawan yang sering menimbulkan masalah walaupun tidak semuanya seperti itu.
Seorang  pemimpin harus  menggunakan dua pertiga waktu, tenaga dan pikirannya untuk mengawasi dan mendisiplinkan para karyawan yang bermasalah. Pemimpin tidak dapat berharap bahwa karyawan akan disiplin, jika pemimpin sendiri tidak disiplin. Jika karyawan diharapkan tepat waktu, berpakaian sesuai dengan  ketentuan.  Pemimpin  harus  dapat  menunjukkan  contoh  yang  dapat diteladani oleh para karyawannya.
Berkaitan dengan kepemimpinan manajemen sumber daya manusia, maka kedisiplinan merupakan salah satu fungsi operatif dari manajemen sumber daya manusia karena semakin baik disiplin karyawan, semakin tinggi prestasi kerja yang dapat dicapainya dan akan menciptakan karyawan yang berkualitas. Tanpa disiplin karyawan yang baik, sulit bagi organisasi perusahaan untuk mencapai hasil yang optimal. Disiplin kerja karyawan dapat dilihat dari kehadiran karyawan setiap hari, ketepatan jam kerja, mengenakan pakaian kerja dan tanda pengenal, serta ketaatan karyawan terhadap peraturan.

"Suryani Safithri Lubis : Pengaruh Kepemimpinan Terhadap Peningkatan Disiplin Kerja Pegawai Pada  Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara, 2010."

2. Permasalahan
Berdasarkan  latar  belakang  yang  telah  diuraikan  diatas,  maka  terdapat permasalahan yang menjadi objek dalam penelitian ini, yakni Seberapa Besar Pengaruh  Kepemimpinan  Terhadap  Peningkatan  Disiplin  Kerja  Pegawai  di Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara?

=================================== 
DAPATKAN FILE nya Dengan menghubungi admin
Anda dapat memiliki word/file aslinya
Silahkan download file aslinya setelah menghubungi admin….. klik disini
 Hanya mengganti biaya administrasi pengelolaan webite sebesar,  50.000,- MURAH Meriah
                                                     Anda tidak repot lagi mencari referensi.
                                                     Di jamin asli.contohmakalah



No comments:

Post a Comment

Post a Comment

1

2










                 KLIK

translet


Tags

tempat sharing

Blog Archive

Blog Archive