SILAHKAN GUNAKAN FASILITAS "SEARCH" pojok kanan atas
untuk mencari judul skripsi yang di inginkan

pemesanan => Hub: 0857-351-08864

Thursday, June 16, 2011

Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Melakukan Inovasi Manajemen Pendidikan


Penulis : -
Kode     : 038
Judul     : Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Melakukan Inovasi Manajemen Pendidikan Strategi -------------------------------------------------



BAB I
PENDAHULUAN

A.  Latar Belakang Masalah

Pendidikan pada saat ini sangat diperhatikan dan digalakkan oleh pemerintah, karena pendidikan merupakan suatu alat atau sarana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, baik pendidikan agama maupun pendidikan umum sehingga pemerintah menegaskan dalam suatu peraturan perundang-undangan tentang berhaknya rakyat mendapat pengajaran dan penyelengaraan pendidikan sebagaimana tertera dalam pembukaan UUD 1945 yang tertuang dalam Bab XIII  ayat 1 dan 2 bahwa:
  1. Tiap-tiap warga negara berhak mendapatkan pengajaran
  2. Pemerintah mengusahakan dan menyelenggarakan suatu sistem pendidikan nasional yang diatur oleh undang-undang (UUD 1945).
Didalam menyelenggarakan pendidikan, pemerintah juga menyediakan fasilitas yang cukup memadai yaitu pengadaan kesempatan belajar yang hal ini secara berangsur-angsur diharapkan untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan landasan pancasila yang bertujuan sebagai berikut:
                  “Membentuk manusia yang berpancasila, dan membentuk manusia Indonesia yang  sehat jasmani dan rohaninya, memiliki pengetahuan dan keterampilan, dapat mengembangkan kreativitas dan tanggung jawab, dapat menyuburkan sifat berdemokrasi dan penuh tenggang rasa, dapat mengembangkan kecerdasan yang tinggi dan disertai budi pekerti yang luhur, mencintai bangsanya dan mencintai sesamanya, sesuai dengan ketentuan yang termaktub dalam UUD 1945 (Umar H. Malik, 2002:9).”

Jadi usaha peningkatan pendidikan itu bila hanya dititikberatkan pada kuantitas saja sedangkan kualitasnya tidak diperhatikan maka hasil dari pendidikan itu sendiri kurang berfaedah.

 Madrasah itu sendiri, dalam khasanah kehidupan manusia Indonesia merupakan fenomena budaya yang telah berusia satu abad lebih. Bahkan suatu hal yang berlebihan jika dikatakan madrasah telah menjadi salah satu wujud entitas budaya indonesia yang dengan sendirinya menjalani prose sosialisasi yang relatif intensif. Indikasinya adalah bahwa kenyataan wujud entitas budaya ini telah diakui dan diterima kehadirannya secara berangsur-angsur namun pasti. Ia telah memasuki arus utama pembangunan bangsa menjelang akhir abad ke 20-an.
Madrasah merupakan tempat atau wahana anak mengenyam proses pembelajaran. Maksudnya adalah dimadrasah itulah anak mulai menjalani proses pembelajaran. Dimana  dimadrasah itulah anak mulai mengalami proses belajar secara terarah, terpimpin dan terkendali. Dengan demikian secara teknis madrasah menggambarkan proses pembelajaran secara formal   yang berbeda dengan sekolah. Hanya dalam lingkup kultural, madrasah memiliki konotasi yang lebih spesifik. Dilembaga ini anak memperoleh pembelajaran tentang seluk beluk agama. Sehingga dalam pemakaiannya kata madrasah lebih dikenal sebagai sekolah agama.
Madrasah dalam perjalanannya mengalami transisi yang cukup panjang dengan  realita yang ada, yaitu pendidikan kolonial belanda yang mendiskriditkan pendidikan Islam (madrasah) kemudian timbul istilah ilmu umum dan ilmu agama. Realitas itu kemudian memunculkan pemikiran dari kaum modernis Islam bahwa madrasah harus dapat menyesuaikan dengan perkembangan yang ada, dan memasukkan ilmu umum didalamnya. Hal itu dalam rangka meningkatkan pemahaman siswa terhadap ilmu umum (Busra Lamburi, 1986:33)

 
===================================  
Anda dapat memiliki word/file aslinya
Silahkan download file aslinya setelah menghubungi admin….. klik disini
 Hanya mengganti biaya administrasi pengelolaan webite sebesar,  50.000,- MURAH Meriah
Anda tidak repot lagi mencari referensi.
Di jamin asli.contohmakalah

No comments:

Post a Comment

1

2










                 KLIK

translet


Tags

tempat sharing

Blog Archive

Blog Archive