SILAHKAN GUNAKAN FASILITAS "SEARCH" pojok kanan atas
untuk mencari judul skripsi yang di inginkan

pemesanan => Hub: 0857-351-08864

Saturday, June 11, 2011

Remedial teaching dalam meningkatkan prestasi bela


Penulis : IDA FAUZIAH
Kode     : 030
Judul     : REMEDIAL TEACHING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN QUR'AN HADITS  ( Studi Kasus Di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kediri)
-------------------------------------------------

ABSTRAK
Fauziah, Ida. 2006, Remedial Teaching dalam meningkatkan Prestasi Belajar Pada Mata Pelajaran Qur’an Hadits (Studi Kasus di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kediri). Skripsi. Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah, Universitas Islam Negeri (UIN) Malang.
Dosen Pembimbing: Drs. H. Asmaun Sahlan M,Ag

KATA KUNCI: Remedial Teaching , Prestasi Belajar, Qur’an Hadits
Dalam usaha meningkatkan proses pembelajaran khususnya kepada siswa yang mengalami kesulitan belajar atau yang memerlukan bantuan dalam mempelajari suatu pelajaran Agama dalam Kurikulum Berbasis Kompetensi dicantumkan pada Pendidikan Agama Islam yang salah satunya mata pelajarannya adalah Qur’an Hadits yang berisi tentang pemahaman tentang kaidah-kaidah ilmu Tajwid bacaan Al-Qur’an dan Hadits-Hadits pilihan yang menjadi materi dalam pelajaran di Madrasah Tsanawiyah. Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kediri sebagai lembaga pendidikan yang tetap ingin meningkatkan kualitas keilmuan dan belajar siswa dan peran serta dari semua pihak, maka Madrasah Tsanawiyah di nobatkan sebagai Madrasah terbaik tingkat nasional. Salah satu usaha yang dilakukan oleh pihak kurikulum adalah meningkatkan program Remedi dan Pengayaan sebagai usaha meningkatkan prestasi belajar siswa khususnya pada siswa kelas VII dan kelas VIII yang telah menerapkan program remedi pada Mata pelajaran Qur’an Hadits. Jadi dalam hal ini guru berperan aktif dalam meningkatkan proses pembelajaran dalam menghasilkan siswa yang memenuhi standar yang ditetapkan oleh guru. Oleh karena itu penulis tertarik untuk mengambil judul: Remedial Teaching dalam Meningkatkan Prestasi Belajar pada Mata pelajaran Qur’an Hadits (Studi Kasus di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kediri)
            Berdasarkan latar belakang diatas,maka permasalahan yang ingin diangkat yaitu bagaimana pelaksanaan Remedial Teaching pada mata pelajaran Qur’an Hadits di MTsN 2 Kediri, Faktor-faktor apa yang menghambat pelaksanaan Remedial Teaching pada Mata pelajaran Qur’an Hadits dan Usaha-usaha yang ditempuh oleh guru mata Mata pelajaran Qur’an Hadits dalam mengatasi faktor yang menghambat pelaksanaan Remedial Teaching pada mata pelajaran Qur’an Hadits di MTsN 2 Kediri.
            Penelitian terhadap Remedial Teaching dalam meningkatkan prestasi belajar ini, dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan konsep Remedial Teaching di MTsN 2 Kediri. Dengan tujuan tersebut maka penelitian ini termasuk penelitian kualitatif deskriptif. Analisa deskriptif merupakan alat analisa untuk menggambarkan bagaimana obyek penelitian, yaitu pelaksanaan Remedial Teaching dalam meningkatkan prestasi belajar pada mata pelajaran Qur’an Hadits. Agar hasil penelitian berjalan dengan baik, maka proses analisa data dilakukan langkah sebagai berikut: pertama, reduksi data yaitu pemilihan, pemusatan data “kasar” yang diperoleh dari lapangan agar data yang diperoleh valid, kedua penyajian data yaitu mengumpulkan informasi yang diperoleh dengan memberi kemungkinan adanya penarikan kesimpulan dan pengambilan tindakan. ketiga, verifikasi yaitu penarikan kesimpulan yang merupakan analisis data puncak.
            Dengan menggunakan metode penelitian seperti  yang dijelaskan diatas, maka hasil penelitian tentang Remedial Teaching dalam meningkatkan prestasi belajar pada mata pelajaran Qur’an Hadits sudah berjalan dengan baik. Akan tetapi tidak semua guru menerapkan Remedial Teaching dalam pembelajaran Qur’an Hadits yaitu pada kelas 3 yang belum sepenuhnya menggunakan KBK. Dan pada guru yang mengajar dikelas VII dan VIII sudah mulai menerapkan Remedial Teaching. Melihat proses tersebut terus berjalan, maka secara umum pelaksanaan Remedial Teaching dalam meningkatkan prestasi belajar di MTsN 2 Kediri dapat dikategorikan berjalan dengan baik.


===================================  
Anda dapat memiliki word/file aslinya
Silahkan download file aslinya setelah menghubungi admin….. klik disini
 Hanya mengganti biaya administrasi pengelolaan webite sebesar,  50.000,- MURAH Meriah
Anda tidak repot lagi mencari referensi.
Di jamin asli.contohmakalah


No comments:

Post a Comment

Post a Comment

1

2










                 KLIK

translet


Tags

tempat sharing

Blog Archive

Blog Archive