SILAHKAN GUNAKAN FASILITAS "SEARCH" pojok kanan atas
untuk mencari judul skripsi yang di inginkan

pemesanan => Hub: 0857-351-08864

Tuesday, January 3, 2012

analisis factor yang mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian kartu telepon seluler pra-bayar | Contoh Skripsi


Penulis : -
Kode    : 118
Judul    :Analisis factor yang mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian kartu telepon seluler pra-bayar
==============================================


BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah

Perkembangan  teknologi  dan  industri  membawa  dampak  yang  sangat besa terhada kehidupan  umat  manusia  serta  pada  dunia  usaha.  Dengan banyaknya  raga usaha  yang  bermunculan,  baik  perusahaan  kecil  maupun perusahaan besar mengakibatkan adanya persaingan yang ketat antar perusahaan baik  yang  sejenis  ataupun  yang  tidak  sejenis.  Begitu  pula  yang  terjadi  pada industri  telekomunikasi  di  Indonesia.  Perkembangan  teknolog dan  ketatnya persaingan yang terjadi pada industri telekomunikasi menyebabkan perusahaan telekomunikasi  selalu  berusaha  untuk  meningkatkan  kualitas  produknya  agar menjadi yang terbaik
Sebagaimana diketahui produk kartu telepon seluler (ponsel) adalah salah satu produk layanan jasa telekomunikasi yang menyediakan berbagai kemudahan bagi penggunanya untuk berkomunikasi. Di zaman yang serba modern dan serba praktis sekarang ini, kebutuhan akan  telepon seluler menjadi sangatlah penting. Banyak  masyarakat  yang  telah  berali menggunaka ponsel  sebagai  sarana komunikasi untuk pengganti telepon rumah, karena  sifatnya yang praktis juga mudah digunakan dan bisa dibawa kemana-mana disamping itu teknologinyapun jauh lebih canggih daripada telepon rumah. Sesuai perkembangannya kini, ponsel tidak hanya bisa digunakan sebagai alat komunikasi saja. Akan tetapi fasilitas yang disediakan oleh pihak operator telepon seluler  telah berkembang meliputlayanan SMS (Short Massage Sercvice), MMS (Multi Media Service), voice mail, ekses internet, jasa perbankan, video call, dan lain sebagainya.
Contoh Skripsi
Telepon seluler kini bukan lagi merupakan barang mewah yang hanya dimiliki oleh  kalangan tertentu saja, akan tetapi sudah hampir digunakan oleh semua lapisan masyarakat.  Tak heran jika bisnis telepon seluler maupun jasa pelayanan telepon seluler berkembang dengan pesat di Indonesia. Prospek yang cerah ini seperti yang dikatakan oleh Christiantoko,  dkk dalam Yudi Santoso:
2008 mengatakan  bahwa  lewat  produk  inovatif  berupa  kartu  prabayar,  bisnis telepon  seluler  (ponsel)  dua  tahun  belakangan  menjadi  atraktif.  Bukan  cuma eksekutif kantoran saja yang membutuhkan ponsel, ibu-ibu rumah tangga, anak- anak sekolah, mahasiswa, hingga sopir pribadi pun kini telah mengantonginya.Contoh Skripsi
Di Indonesia saat ini tercatat ada 11 penyedia jasa layanan telekomunikasi antara lain  adalah Telkom, Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Natrindo Telepon Seluler, Hutchison CP  Telecom Indonesia, Bakrie Telecom, Mobile-8 Telecom, Smart  Telecom,  Sampoerna   Telekomunikasi  Indonesia,  dan  Batam  Bintan Telekomunikasi.  (Yunarwanto,  Dodik  dkk)  Berdasarkan  data  resmi  Asosiasi Telepon           Seluler        Indonesia        (ATSI),                 pertumbuhan             pengguna ponsel               terus mengalam kenaikan.   Dar 25  trilyun   pendapatan  operator  telekomunikasi Indonesia  di  tahun  2001  sebanyak  40  persen  atau  senilai  Rp.  10,5  trilyun, disumbang dari penjualan operator ponsel. Jumlah pelanggan tersebut tiap tahun terus membengkak.
Sementara itu berdasarkan data yang diperoleh peneliti dari salah satu suplier penjualan pulsa elektrik di wilayah kecamatan Bululawang Malang, untutotal hasil penjualan pulsa elektrik pada periode tahun 2009 tercatat sebesar Rp.

1.446.505.113.Contoh Skripsi

Dari perincian data hasil penjualan juga diketahui bahwa yang menempati urutan tiga teratas untuk produk kartu ponsel prabayar yaitu jenis kartu Simpati kemudian kartu IM3, dan kartu XL. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah hasil penjualan masing-masing produk kartu  ponsel sbb: pada urutan pertama yaitu kartu ponsel simpati dengan jumlah hasil penjualan  sebesar Rp. 455.687.931, kemudian kartu IM3 yang menempati urutan ke dua dari hasil jumlah penjualan tercatat  sebesar  Rp.  264.936.561,  sementara  itu  pada  urutan  ke  tiga  yang  di tempati oleh produk kartu ponsel XL dari hasil penjualan tercatat sebesar Rp.
231.517.135, sedangkan sisanya adalah jumlah dari hasil penjualan yang dimiliki produk kartu ponsel jenis lain.
Hal  tersebut  menunjukkan  bahwa  di  wilayah  kecamatan  Bululawang pengguna kartu ponsel prabayar terbanyak ditempati oleh pengguna kartu ponsel jenis Simpati, kemudian pada urutan kedua ditempati oleh pengguna kartu ponsel jenis IM3 dan terbanyak ke tiga ditempati oleh pengguna kartu ponsel jenis XL.
Dari gambaran yang terdapat di atas dapat dilihat bahwa, tiga jenis produk kartu ponsel  tersebut telah berhasil mendapatkan perhatian di mata konsumen pengguna produk kartu  ponsel  yang terdapat di wilayah kecamatan Bululawang dari pada jenis produk kartu ponsel  lainnya. Keberhasilan tersebut tak terlepas dari peran para produsen produk kartu ponsel dalam menjalankan strategi-strategi pemasarannya, sehingga konsumen mau dan tertarik untuk membeli produk yang telah  mereka  tawarkan.  Menurut  Kotler  (1997:153) Tujuan  pemasaran  adalamemenuhi  dan  memuasakan  kebutuhan  dan  keinginan  pelanggan  sasarannya. Disamping itu terdapat juga pengaruh-pengaruh lain yang berasal dari dalam diri konsumen yang berperan untuk membentuk pola pembelian dari pada pengguna produk kartu ponsel itu sendiri. Suryani, tatik (2008:8) menurut Aaker siapa yang lebih mampu memahami keinginan konsumennya dan menerjemahkan keinginan tersebut   dala wujud   produk   ata jasa   yang  unggul diala yang  akan memenangkan persaingan.Contoh Skripsi
Seorang konsumen dalam mengambil keputusan pembelian terhadap suatu produk kartu  telepon seluler (ponsel) dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Menurut Kotler (2001:144), faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku pembelian konsumen antara lain adalah faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis.
Dari  uraian  tersebut  di  atas  maka  peneliti  tertarik  untuk  melakukan penelitian                   terhadap   faktor-faktor       yang    mempengaruhi    perilaku    pembelian konsumen.  Dengan foku penelitian sesuai teori yang telah di kemukakan oleh Kotler  yaitu  meliputi  faktor  budaya,  sosial,  pribadi  dan  psikologi.  Sehingga penelitiaini                   kami         beri        judul:    Analisis    faktor    yang    mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian kartu  telepon seluler pra-bayar. (Studi komparasi terhadap pembelian 3 jenis produk kartu telepon seluler di  Kec. Bululawang Malang).
Contoh Skripsi 




1.2. Rumusan Masalah

Berdasarkan  latar  belakang  yang  telah  di  uraikan  diatas  maka  dalam perumusan masalah ini dapat di identifikasikan masalahnya yaitu:
1.2.1    Apakah faktor budaya, sosial, pribadi dan psikologis berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada ketiga jenis produk kartu ponsel tersebut yang dilakukan oleh masyarakat di Kecamatan Bululawang Malang?
1.2.2    Di antara faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis manakah yang mempunyai  pengaruh paling dominan terhadap pengambilan keputusan pembelian pada ketiga jenis produk kartu ponsel tersebut yang dilakukan oleh masyarakat di Kecamatan Bululawang Malang.

===================================    
Anda dapat memiliki word/file aslinya
Silahkan download file aslinya setelah menghubungi admin….. klik disini
 Hanya mengganti biaya administrasi pengelolaan webite sebesar,  50.000,- MURAH Meriah
                                                     Anda tidak repot lagi mencari referensi.
                                                     Di jamin asli.contohmakalah





No comments:

Post a Comment

1

2










                 KLIK

translet


Tags

tempat sharing

Blog Archive

Blog Archive