untuk mencari judul skripsi yang di inginkan
Tuesday, January 3, 2012
analisis factor yang mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian kartu telepon seluler pra-bayar | Contoh Skripsi
Penulis : -
Kode : 118
Judul :Analisis factor
yang mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian kartu telepon seluler pra-bayar
==============================================
BAB I
PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
Perkembangan
teknologi
dan industri
membawa
dampak yang
sangat besar terhadap kehidupan umat manusia
serta pada
dunia usaha. Dengan banyaknya
ragam usaha
yang
bermunculan, baik perusahaan kecil maupun perusahaan besar mengakibatkan adanya persaingan yang ketat antar perusahaan
baik
yang
sejenis
ataupun
yang
tidak
sejenis.
Begitu
pula yang
terjadi pada
industri telekomunikasi di Indonesia.
Perkembangan
teknologi dan
ketatnya
persaingan yang terjadi pada industri telekomunikasi menyebabkan perusahaan telekomunikasi
selalu
berusaha
untuk meningkatkan
kualitas produknya agar menjadi yang terbaik
Sebagaimana diketahui produk kartu telepon seluler (ponsel) adalah salah
satu produk layanan jasa telekomunikasi yang menyediakan berbagai kemudahan
bagi penggunanya untuk berkomunikasi. Di zaman yang serba modern dan serba
praktis sekarang ini, kebutuhan akan telepon seluler menjadi sangatlah penting. Banyak
masyarakat
yang
telah
beralih menggunakan ponsel
sebagai
sarana komunikasi untuk pengganti telepon rumah, karena
sifatnya yang praktis juga mudah digunakan dan bisa dibawa kemana-mana disamping itu teknologinyapun jauh lebih canggih daripada telepon rumah. Sesuai perkembangannya kini, ponsel
tidak hanya bisa digunakan sebagai alat komunikasi saja. Akan tetapi fasilitas
yang disediakan oleh pihak operator telepon seluler
telah berkembang meliputi layanan SMS (Short Massage
Sercvice), MMS (Multi Media Service), voice mail, ekses internet, jasa perbankan, video call,
dan
lain sebagainya.
Contoh Skripsi
Telepon seluler kini bukan lagi merupakan barang mewah yang hanya
dimiliki oleh kalangan tertentu saja, akan tetapi sudah hampir digunakan oleh semua lapisan masyarakat.
Tak heran jika bisnis telepon seluler maupun jasa pelayanan telepon seluler berkembang dengan pesat di Indonesia. Prospek yang cerah ini seperti yang dikatakan oleh Christiantoko, dkk
dalam Yudi Santoso:
2008 mengatakan bahwa lewat
produk inovatif
berupa kartu
prabayar, bisnis telepon seluler (ponsel)
dua
tahun
belakangan menjadi atraktif.
Bukan
cuma
eksekutif kantoran saja yang membutuhkan ponsel, ibu-ibu rumah tangga, anak- anak sekolah, mahasiswa, hingga sopir pribadi pun
kini telah mengantonginya. Contoh Skripsi
Di Indonesia saat ini tercatat ada 11 penyedia jasa layanan telekomunikasi antara lain
adalah Telkom, Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Natrindo Telepon Seluler, Hutchison CP
Telecom Indonesia, Bakrie Telecom, Mobile-8 Telecom,
Smart
Telecom,
Sampoerna Telekomunikasi Indonesia,
dan Batam Bintan Telekomunikasi.
(Yunarwanto, Dodik
dkk)
Berdasarkan data resmi
Asosiasi Telepon Seluler Indonesia (ATSI), pertumbuhan pengguna ponsel terus mengalami kenaikan.
Dari 25 trilyun pendapatan
operator telekomunikasi Indonesia
di
tahun
2001 sebanyak
40
persen atau
senilai Rp.
10,5
trilyun, disumbang dari penjualan operator ponsel. Jumlah pelanggan tersebut tiap tahun terus membengkak.
Sementara itu berdasarkan data yang diperoleh peneliti dari salah satu suplier penjualan pulsa elektrik di wilayah kecamatan Bululawang Malang, untuk total hasil penjualan pulsa elektrik pada periode tahun 2009 tercatat sebesar Rp.
1.446.505.113. Contoh Skripsi
Dari perincian data hasil penjualan juga diketahui bahwa yang menempati urutan tiga teratas untuk produk kartu ponsel prabayar yaitu jenis kartu Simpati kemudian kartu IM3, dan kartu XL. Hal tersebut dapat dilihat dari jumlah hasil penjualan masing-masing produk kartu
ponsel sbb: pada urutan pertama yaitu kartu ponsel simpati dengan jumlah hasil penjualan
sebesar Rp. 455.687.931,
kemudian kartu IM3 yang menempati urutan ke dua dari hasil jumlah penjualan tercatat
sebesar
Rp. 264.936.561,
sementara itu pada
urutan ke tiga
yang
di
tempati oleh produk kartu ponsel XL dari hasil penjualan tercatat sebesar Rp.
231.517.135, sedangkan sisanya adalah jumlah dari hasil penjualan yang dimiliki produk kartu
ponsel jenis lain.
Hal tersebut menunjukkan
bahwa
di
wilayah
kecamatan Bululawang pengguna
kartu ponsel prabayar terbanyak ditempati oleh pengguna kartu ponsel
jenis Simpati, kemudian pada urutan kedua ditempati oleh pengguna kartu ponsel jenis IM3 dan terbanyak ke tiga ditempati oleh pengguna kartu ponsel jenis XL.
Dari gambaran yang terdapat di atas dapat dilihat bahwa, tiga jenis produk
kartu ponsel
tersebut telah berhasil mendapatkan perhatian di mata konsumen pengguna produk kartu ponsel yang terdapat di wilayah kecamatan Bululawang dari pada jenis produk kartu ponsel lainnya. Keberhasilan tersebut tak terlepas
dari peran para produsen produk kartu ponsel dalam menjalankan strategi-strategi pemasarannya, sehingga konsumen mau dan tertarik untuk membeli produk yang telah mereka tawarkan.
Menurut
Kotler
(1997:153) Tujuan pemasaran adalah memenuhi dan memuasakan kebutuhan
dan keinginan
pelanggan sasarannya.
Disamping itu terdapat juga pengaruh-pengaruh lain yang berasal dari dalam diri konsumen yang berperan untuk membentuk pola pembelian dari pada pengguna produk kartu ponsel itu sendiri. Suryani, tatik (2008:8) menurut Aaker siapa yang
lebih mampu memahami keinginan konsumennya dan menerjemahkan keinginan tersebut dalam wujud produk atau jasa
yang unggul, dialah yang
akan memenangkan persaingan. Contoh Skripsi
Seorang konsumen dalam mengambil keputusan pembelian terhadap suatu
produk kartu telepon seluler (ponsel) dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Menurut Kotler (2001:144), faktor-faktor yang
mempengaruhi perilaku pembelian konsumen antara lain adalah faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor psikologis.
Dari uraian
tersebut
di
atas maka peneliti
tertarik
untuk melakukan
penelitian terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku pembelian konsumen. Dengan fokus penelitian sesuai teori yang telah di kemukakan oleh Kotler
yaitu meliputi
faktor
budaya, sosial,
pribadi
dan psikologi. Sehingga penelitian ini kami beri judul: Analisis faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan pembelian kartu
telepon seluler pra-bayar. (Studi komparasi terhadap pembelian 3 jenis produk kartu telepon seluler di Kec. Bululawang Malang).
1.2. Rumusan
Masalah
Berdasarkan
latar
belakang yang
telah
di
uraikan diatas maka dalam perumusan
masalah ini dapat di identifikasikan masalahnya yaitu:
1.2.1 Apakah faktor budaya, sosial, pribadi dan
psikologis berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada ketiga jenis produk kartu ponsel tersebut yang dilakukan oleh
masyarakat di Kecamatan Bululawang Malang?
1.2.2 Di antara faktor budaya, sosial, pribadi, dan psikologis manakah yang mempunyai
pengaruh paling dominan terhadap pengambilan keputusan pembelian pada ketiga jenis produk kartu ponsel tersebut yang dilakukan oleh masyarakat di Kecamatan Bululawang Malang.
===================================
Anda dapat memiliki word/file aslinya
Hanya mengganti biaya administrasi pengelolaan webite sebesar, 50.000,- MURAH Meriah
Anda tidak repot lagi mencari referensi.
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
2
SELAMAT DATANG
terimakasih telah berkunjung
KUMPULAN JUDUL TESIS MANAJEMEN KLIK
KUMPULAN JUDUL TESIS STUDI AGAMA ISLAM KLIK
KUMPULAN JUDUL Keperawatan KLIK
KUMPULAN JUDUL Tesis PAI USA KLIK
KUMPULAN JUDUL TESIS AHWAL SYAHSHIYAH KLIK
KUMPULAN JUDUL TESIS PENDIDIKAN GURU MADRASAH KLIK
MOHON MAAF JIKA PENGUNJUNG TERGANGGU DANGAN IKlAN :-)
sekiranya mengganggu segera di tutup saja
alhamdulilah, blog dikunjungi 400 orang / hari :-)
kami adalah jasa pencari referensi ILMIAH
hub.0857-351-08864
terimakasih telah berkunjung
KUMPULAN JUDUL TESIS MANAJEMEN
KUMPULAN JUDUL TESIS STUDI AGAMA ISLAM
KUMPULAN JUDUL Keperawatan
KUMPULAN JUDUL Tesis PAI USA
KUMPULAN JUDUL TESIS AHWAL SYAHSHIYAH
KUMPULAN JUDUL TESIS PENDIDIKAN GURU MADRASAH
MOHON MAAF JIKA PENGUNJUNG TERGANGGU DANGAN IKlAN :-)
sekiranya mengganggu segera di tutup saja
alhamdulilah, blog dikunjungi 400 orang / hari :-)
hub.0857-351-08864
No comments:
Post a Comment