SILAHKAN GUNAKAN FASILITAS "SEARCH" pojok kanan atas
untuk mencari judul skripsi yang di inginkan

pemesanan => Hub: 0857-351-08864

Wednesday, September 12, 2012

minat mahasiswa terhadap perpustakaan umum kota malang | Contoh Skripsi




Penulis : -
Kode     :210
Judul     :minat mahasiswa terhadap perpustakaan umum kota malang

 -------------------------------------------------
BAB I
PENDAHULUAN

A Latar Belakang Masalah


Kota Malang berada di bagian tengah propinsi Jawa Timur. Daerahnya relatif dekat dengan pegunungan, sehingga udaranya sejuk dan nyaman. Kondisi ini akhirnya memunculkan julukan-julukan bagi kota Malang seperti Malang Kota Bunga dan Malang Kota Pendidikan. Berkaitan dengan julukan Malang sebagai kota pendidikan , sejuk dan nyamannya udara memang bukanlah faktor utama.
            Bermula dengan keberadaaan fasilitas pendidikan (dalam hal ini khususnya perguruan tinggi) yang didirikan pemerintah, antara lain Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang (dulu Institut Keguruan Ilmu Pendidikan), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (dulu Institut Agama Islam Negeri), dimana output ketiga perguruan tinggi ini cukup diakui, sehingga menjadi daya tarik bagi masyarakat luar kota Malang. Hal ini didukung dengan pertimbangan biaya hidup di kota Malang yang dianggap relatif murah. 


Julukan Malang sebagai kota pendidikan telah dikenal luas oleh masyarakat lokal maupun nasional. Oleh karena itu, kota Malang memerlukan sebuah wahana pendidikan yang dapat membuka wawasan masyarakat tentang ilmu pengetahuan. Perpustakaan umum yang dimiliki kota Malang merupakan salah satu wahana tersebut.

=================================== ===========
file full asli dan rapi sesuai dengan aslinya klik ;pemesanan
==============================================
Di perpustakaan atau gudang buku ini, masyarakat diharapkan dapat memperoleh informasi-informasi yang mereka butuhkan terutama berkaitan dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga perpustakaan umum dianggap sebagai salah satu sarana yang dapat meningkatkan kecerdasan masyarakat.
Perpustakaan umum memberi informasi yang dimiliki kepada semua lapisan masyarakat yang ingin mendapatkannya, sehingga semua anggota masyarakat, khususnya yang berada di daerah sekitar perpustakaan umum, dapat memperoleh akses informasi dari perpustakaan. Salah satu lapisan masyarakat yang perlu berinteraksi dengan perpustakan umum ini adalah dari kalangan pendidikan. Kalangan pendidikan perlu berhubungan dengan perpustakaan karena mereka adalah kelompok yang banyak memerlukan sumber-sumber untuk mengembangkan pengetahuan yang dimiliki. Disadari atau tidak, buku merupakan alat penting bagi kalangan pendidikan untuk menambah informasi dan meningkatkan pengetahuan dalam diri mereka dan cara pengaksesan buku termudah adalah melalui perpustakaan.
Keberadaan perpustakaan umum kota sebenarnya sangat diperlukan pada suatu daerah. Hal ini disadari Pemerintah Daerah Kota Malang dengan pendirian Perpustakaan Umum Kota Malang yang terletak di Jalan Ijen 30 A Malang.
Respon masyarakat kota Malang akan keberadaan Perpustakaan Umum Kota Malang tentunya berpengaruh pada pandangan bahwa informasi adalah suatu kebutuhan yang tak boleh dipandang sebelah mata bagi dunia pendidikan. Hal ini merupakan tantangan bagi perpustakaan karena harus mampu meningkatkan mutu pengelolaannya secara terus-menerus agar masyarakat sebagai konsumen perpustakaan merasa puas atas pelayanan perpustakaan tersebut. Apalagi, dengan semakin pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta ledakan informasi yang membuat tuntutan akan perkembangan Perpustakaan Umum Kota Malang menjadi semakin kompleks pula.
Alasan dan pernyataan-pernyataan diatas mendasari peneliti dalam karya ilmiah ini membahas Perpustakaan Umum Kota Malang. Pembahasan ini secara khusus akan meliput mengenai minat mahasiswa Universitas Brawijaya terhadap Perpustakaan Umum Kota Malang.
Mahasiswa menjadi sampel penelitian ini karena mahasiswa merupakan salah satu kalangan pendidikan yang diharapkan oleh masyarakat dapat berpikir kritis dan mempunyai pandangan ilmiah terhadap pengetahuan yang mereka miliki atau yang akan dicari. Dan seperti yang telah peneliti bahas pada pernyataan di atas bahwa salah satu cara untuk meningkatkan pengetahuan melalui membaca buku-buku atau mengunjungi perpustakaan.
Oleh karena itu, penelitian yang dilakukan peneliti dalam karya ilmiah ini diharapkan dapat menjawab keingintahuan peneliti tentang tanggapan dan minat mahasiswa Brawijaya terhadap Perpustakaan Umum Kota Malang.

I.2. RUMUSAN MASALAH

                                Berdasarkan latar belakang permasalahan tersebut, peneliti mengidentifikasikan beberapa permasalahan yang timbul berkaitan dengan penelitian minat mahasiswa Universitas Brawijaya terhadap Perpustakaan Umum Kota Malang. Permasalahan ini diutarakan peneliti dengan perumusan sebagai berikut :

1.      Bagaimanakah minat dan pandangan mahasiswa Universitas Brawijaya terhadap Perpustakaan Umum Kota Malang?
2.      Bagaimanakah sarana dan prasarana yang disediakan oleh Perpustakaan Umum Kota Malang?
3.      Bagaimanakah peran pemerintah dalam dalam memajukan Perpustakaan Umum Kota Malang?

==============================================
DAPATKAN FILE nya Dengan menghubungi admin
Anda dapat memiliki word/file aslinya
Silahkan download file aslinya setelah menghubungi admin….. klik disini
 Hanya mengganti biaya administrasi pengelolaan webite sebesar,  50.000,- MURAH Meriah
                                                     Anda tidak repot lagi mencari referensi.
                                                     Di jamin asli.contohmakalah
winrar sortware: 
http://www.ziddu.com/download/17271885/wrar390.exe.html

1 comment:

  1. RUMAH DIJUAL CEPAT. Rumah 2 lantai HANYA 149 juta di daerah Unmer Kota Malang. Ada 2 kamar, 1 ruang tamu dan 1 ruang keluarga. Lihat rumah-rumah murah lainnya di wahmurah.com ( ada foto dan videonya juga loh ) atau hubungi 75286D3B / 083834375641

    ReplyDelete

1

2










                 KLIK

translet