SILAHKAN GUNAKAN FASILITAS "SEARCH" pojok kanan atas
untuk mencari judul skripsi yang di inginkan

pemesanan => Hub: 0857-351-08864

Monday, July 2, 2012

peranan perguruan tinggi negeri dalam meningkatkan kualitas sdm | Contoh Skripsi

Penulis : -
Kode     :206
Judul     : peranan perguruan tinggi negeri dalam meningkatkan kualitas sdm


 -------------------------------------------------
BAB I
PENDAHULUAN

A Latar Belakang Masalah

 Tahun 2000 lalu merupakan gerbang abad baru, pintu menuju millenium baru. Tahun tersebut merupakan akhir abad 20 dan tumpuan awal abab 21. Satu hal yang patut kita catat dan kita cermati dalam memasuki abad yang penuh dengan tantangan ini adalah diberlakukannya liberalisasi perdagangan di kawasan Asia Tenggara (AFTA) pada tahun 2003 dan kawasan Asia Pasifik (APEC) pada tahun 2020.
Mau tidak mau, siap tidak siap kita akan mengalami, menghadapi dan mengikuti perkembangan dan perubahan yang begitu cepat di segala bidang di alam globalisasi. Era ini dianggap sebagai kemajuan jaman modern, di mana dunia seakan tanpa batas. Arus informasi begitu deras didukung dengan teknologi komunikasi dan informasi yang canggih, industrialisasi dan mekanisasi semakin dahsyat ditandai dengan teknologi berbasis komputer yang mendominasi aktifitas manusia. Pergaulan antar bangsa semakin intens sehinga setiap orang diupayakan mampu mengusaai bahasa internasional (bahasa asing) terutama bahasa Inggris agar lebih mudah dalam mengakses setiap perubahan yang terjadi.

Dalam era yang penuh tantangan dan persaingan bebas itu diperlukan pribadi-pribadi yang kuat, berkarakter handal dan mampu bersaing. Untuk menghadapi berbagai tantangan global tertutama akibat derasnya arus iformasi dan perkembangan teknologi yang pesat di peralihan abad ini, diperlukan SDM/human resources yang unggul dan punya nilai lebih, berkembang baik dan tampil sebagai THE WINER dalam ketatnya kompetisi global yang semakin liberal. Siapa yang lolos dalam natural selection dialah yang akan beruntung. 

=================================== ===========
file full asli dan rapi sesuai dengan aslinya klik ;pemesanan
==============================================

Berpijak pada fenomena tersebut, maka perguruan tinggi sebagai salah satu lembaga/institusi pendidikan dan lembaga ilmiah perlu menyelenggarakan pendidikan yang luwes dan terstruktur secara sistematis., guna mengantisipasi tantangan dunia dan persaingan bursa / pangsa pasar kerja dengan menghasilkan output SDM yang trampil dan profesional serta siap pakai pada suatu bidang keahlian (spesialisasi). Kiranya ada beberapa alasan yang cukup realistis sebagai pertimbangan seseorang memasuki bangku perguruan tinggi, antara lain :Contoh Skripsi
1.       Dengan studi lebih lanjut ke bangku perguruan tinggi diharapkan bisa memasuki dunia kerja dan atau ingin mengembangkan suatu bidang keilmuan tertentu untuk gelar kesarjanaan tertentu. Jadi ada alternatif bagi seseorang, dia ingin terjun sepenuhnya dalam dunia intelektual akademis atau ingin segera memasuki pasar kerja, sehingga perlu pertimbangan apa hakekat tujuan yang ingin dicapai.
2.       Ingin menambah keahlian sesuai kebutuhan kerja dalam menerobos tajamnya persaingan global.
3.       Menyadari bahwa bekal keahlian SMA sangat minim dan peluang kesempatan kerja semakin sempit.
4.       Ingin masuk dalam dunia praktisi profesional dengan berbekal keahlian komputer, lancar berbahasa asing serta berkepribadian handal untuk bisa menembus pasaran kerja Contoh Skripsi
           

1.2              Perumusan Masalah

Menyadari kondisi realitas semacam itu maka ada beberapa permasalahan yang perlu diajukan dalam tulisan ini :
Ø  Bagaimanakah peranan perguruan tinggi dalam mempersiapkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia ?
Ø  Upaya-upaya apakah yang perlu dilakukan oleh perguruan tinggi dalam menyiapkan sumberdaya yang competitive di tengah-tengah persaingan global.
Ø  Apa saja yang perlu dipersiapkan mahasiswa dalam membekali dirinya menghadapi liberalisasi dan kompetisi dunia kerja 

==============================================
DAPATKAN FILE nya Dengan menghubungi admin
Anda dapat memiliki word/file aslinya
Silahkan download file aslinya setelah menghubungi admin….. klik disini
 Hanya mengganti biaya administrasi pengelolaan webite sebesar,  50.000,- MURAH Meriah
                                                     Anda tidak repot lagi mencari referensi.
                                                     Di jamin asli.contohmakalah

No comments:

Post a Comment

1

2










                 KLIK

translet