SILAHKAN GUNAKAN FASILITAS "SEARCH" pojok kanan atas
untuk mencari judul skripsi yang di inginkan

pemesanan => Hub: 0857-351-08864

Saturday, July 21, 2012

Cara Membicarakan Tentang Pacaran Kepada Anak ABG Anda | contoh makalah

Cara Membicarakan Tentang Pacaran Kepada Anak ABG Anda

Kencan adalah kesempatan bersosialisasi, belajar tentang lawan jenis dan mendapatkan pengalaman dalam menjalin hubungan. Banyak anak-anak usia ABG yang terjerumus ke pergaulan bebas karena tidak diarahkan oleh orangtua. Diharapkan anak-anak Anda bisa menjadi seorang yang dewasa dan membuat keputusan yang terbaik dalam memilih pasangan. Anda sebagai orangtua, sebaiknya mulai berdiskusi tentang kencan agar anak-anak Anda tidak salah arah.
Siapkan diri terlebih dahulu. Cara kencan sekarang berbeda dengan masa Anda masih ABG. Lakukan penelitian dan dengarkan apa yang anak-anak Anda bicarakan. Pelajari kemajuan teknologi masa kini yang sering digunakan anak-anak remaja sekarang untuk berkomunikasi.
Tekankan tujuan berkencan adalah sosialisasi, bersenang-senang dan mempelajari satu sama lain. Tidak semua gadis remaja memiliki pola pikir dan bertindak yang sama. Begitu juga dengan laki-laki remaja. Pacaran bukanlah tentang memilih pasangan, tetapi belajar tentang apa yang diinginkan pada pasangan masing-masing di suatu hari nanti.
Tekankan kegiatan berkelompok. Remaja sering bergaul dalam kelompok. Keuntungan dari bergaul secara berkelompok adalah kesempatan untuk mengembangkan persahabatan. Tekankan bahwah fokusnya adalah bersahabat, bukan mencari cinta.
Kekurangan dari bergaul berkelompok adalah kesulitan untuk mengatakan TIDAK. Katakan kepada anak-anak Anda untuk mengambil keputusan untuk meninggalkan saat sudah tidak merasa nyaman lagi.
Ceritakan pengalaman Anda dalam berkencan yang positif maupun negatif. Apa yang Anda rasakan? Apa reaksi dari orangtua Anda? Ceritakan dengan cara yang tidak mengancam.
Buka mata anak-anak Anda atas perbedaan antara laki-laki dan perempuan. Gadis remaja seringkali merasa kuatir apabila tidak memiliki pacar. Yakinkan bahwa bukan hal yang aneh apabila berteman dengan banyak teman laki-laki daripada hanya satu saja.
Katakan bahwa manusia bisa berubah. Seorang teman bisa saja berawal dengan baik, dan kemudian menjadi seorang yang tidak menyenangkan. Begitu pula sebaliknya.
Bicarakan semua poin-poin diatas dalam keadaan santai dan tidak mengancam. Buatlah anak-anak Anda tetap mendengarkan tanpa harus merasa terancam.
http://cara-praktis.com/

No comments:

Post a Comment

1

2










                 KLIK

translet